Share

Banjir Thailand Tewaskan 11 Warga

Fajar Nugraha, Okezone · Rabu 30 Maret 2011 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 30 411 440476 GaPrLeZAhA.jpg BanjirThailand (Foto: AFP)

BANGKOK - Banjir yang melanda sebagian besar Thailand selatan dikabarkan telah menewaskan 11 warga. Banjir yang terjadi di Kota Narathiwat ini, juga menyebabkan ribuan warga lainnya terjebak dalam badai yang menyerang sejak Selasa 29 Maret kemarin.

Korban tewas dikabarkan terbawa arus air yang kuat atau terkubur dalam longsoran lumpur. Banjir menyebabkan rumah dan pusat usaha di kota tersebut. Banjir juga menyebabkan pasokan listrik terputus di beberapa area.

Sementara ribuan terlantar di wilayah wisata Koh Samui dan Koh Tao di wilayah Teluk Thailand. Mereka terlantar akibat kapal fery yang mengangkut mereka dilarang beroperasi karena kuatnya arus air.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Akses menuju sebagian besar wilayah selatan dikabarkan juga tertutup. Deputi Perdana Menteri Suthep Thaugsuban menyatakan pemerintah telah mengirim pesawat untuk mengevakuasi sekira 1.000 warga yang terlantar di Pulau Koh Tao.

"Ada sekira satu juta orang terpengaruh akibat banjir ini dibeberapa provinsi. Kami kira banjir hanya akan berlangsung sehari dua hari, namun ternyata sekarang sudah hampir sepekan banjir masih terus terjadi," ungkap Suthep Thaughsuban seperti dikutip AFP, Rabu (30/3/2011).

Kondisi cuaca yang buruk juga menyebabkan Bandara Samui terpaksa membatalkan 50 penerbangan pada hari Senin dan Selasa. 

Maskapai penerbangan Bangkok Airways menyatakan sekira 2.000 penumpang yang kebanyakan wisatawan tidak dapat keluar dari Pulau Samui. Sebagian besar dari mereka ada yang terjebak di bandara atau hotel setempat.  

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini