nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran Kilang Minyak di Cilacap Hampir Padam

K. Yudha Wirakusuma, Okezone · Senin 04 April 2011 15:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 04 04 340 442195 1RWkeatMx2.jpg Kebakaran kilang di Cilacap (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Kebakaran tiga tanki di kilang minyak Pertamina Cilacap, Jawa Tengah, saat ini sudah hampir padam. Api masih tersisa di tangki nomor 3, sementara tangki 1 dan 2 sudah 100 persen padam.

"Sekarang yang nomor 3 itu yang disebut kilang nomor 7 sudah sebagian besar padam. Dan kilang 104 yang sangat kita ingin protect agar jangan sampai itu kena, kelihatannya berhasil ya," kata Menteri BUMN Mustafa Abu Bakar di komplek Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (4/4/2011).

Menurut Musthafa, kini sedang dalam tahap pendinginan sekaligus menambah busa (foam) pemadam. “Foam juga sudah on the right track. Mudah-mudahan kebakaran di Cilacap ini dalam waktu dekat sudah dapat kita atasi,” ujarnya.

Mustafa mengaku, kemarin dirinya sudah meninjau langsung lokasi kebakaran kilang ini. Menurut dia, faktor angin sangat menyulitkan pemadaman serta pendinginan.

“Sekarang sudah turun 30 derajat. Kemarin waktu saya di sana 50 derajat," akunya.

Ditanya soal penyebab kebakaran, Mustafa menolak menerka-nerka. "Belum. Itu urusan polisi nanti. Kita belum berpikir ke situ. Sekarang yang penting penanganan kebakaran dulu," ungkapnya.  

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini