Ketua DPR Bingung Sikap PDIP Soal Gedung Baru

Susi Fatimah, Okezone · Jum'at 08 April 2011 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 08 339 443863 iWJfFMeLw3.jpg Maket Gedung DPR Baru (Ist)

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Ali merasa bingung dengan sikap anggotanya terkait rencana pembangunan gedung baru DPR.

"Saya sebagai pimpinan bingung mau dibawa ke mana ini sebetulnya. Di sana mengatakan ini, di luar beda lagi," ujar Marzuki seusai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (8/4/2011).

 

Menurut Marzuki, hasil rapat konsultasi kemarin jelas dan resmi bahwa tujuh fraksi menyatakan setuju pembangunan dilanjutkan dan satu fraksi menolak yakni Gerindra dan fraksi PAN masih melakukan calling down.

"Kalau Gerindra kami pahami kemarin menolak, yang justru kita prihatin, yang mewakili PDIP saat rapat konsultasi, PDIP tidak pernah menyatakan menolak. Hanya memang perlu dilakukan terkait kemewahan oleh karena itu pimpinan serahkan ke PU untuk menjawab pertanyaan masyarakat. Apakah gedung ini memenuhi standard, di bawah standard, atau di atas standard. Apakah harga yang direncanakan wajar, di bawah wajar atau di atas wajar, kami serahkan ke Kementerian PU. Apakah gedung ini mahal berlebih-lebihan atau di bawah normal," papar Marzuki.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, dalam rapat konsultasi semuanya telah dijelaskan dan tak ada masalah. "Dalam rapat kemarin itu kita clear, delapan fraksi gedung ini dilanjutkan. Satu fraksi tidak perlu itu Gerindra. Diperlukan calling down soal opini publik yaitu Fraksi PAN. Yang 7 fraksi lanjut karena sudah memenuhi proporsional. Saya mewakili lembaga jadi tidak mungkin saya bohong," tandas Marzuki.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini