Share

Dicari, Penerima Australian Alumni Award 2011!

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Sabtu 09 April 2011 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 08 373 443990 cUgat5dr3B.jpg Image: corbis.com
JAKARTA - Kedutaan Besar Australia di Indonesia mencari para alumni perguruan tinggi di Negeri Kanguru untuk diberikan penghargaan bergengsi, Australian Alumni Award.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Greg Moriarty menjelaskan, program ini merupakan sebuah pengakuan atas sumbangsih signifikan dari warga Indonesia yang telah menuntut ilmu di Australia ketika mereka kembali ke Tanah Air. "Keberhasilan mereka membantu mengembangkan suatu platform untuk makin memperdalam hubungan pribadi antara Indonesia dan Australia,” ujar Greg seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu (9/4/2011).

Greg mendorong masyarakat Indonesia dan Australia untuk mengajukan nominasi alumni Australia yang berprestasi tinggi untuk penghargaan ini. Pengajuan nominasi dibuka mulai 9 April dengan kategori penghargaan dalam bidang Excellence in Education (Keunggulan dalam Pendidikan), Research and Innovation (Penelitian dan Inovasi), Sustainable and Economic Development (Pembangunan Berkelanjutan dan Ekonomi), Culture and the Arts (Budaya dan Seni), serta Journalism and Media (Jurnalisme dan Media). Kategori lainnya adalah Excellence in Defence and Security (Keunggulan dalam Pertahanan dan Keamanan), Entrepreneurship (Kewirausahaan), Business Leadership (Kepemimpinan Bisnis), dan Outstanding Young Australian Alumni Award (Alumni Muda Yang Menonjol). 

Tokoh-tokoh Indonesia yang telah memenangi penghargaan ini tahun-tahun sebelumnya antara lain Najwa Shihab (Journalism and Media), Yuanita Rohali (Business Leadership), Adrianus Meliala (Sustainable Economic and Social Development), Suryadi Ismadji (Research and Innovation), Imam Sufaat (Excellence in Defence and Security), dan Aoura L Chandra (Outstanding Young Australian Alumni Award ).

Mereka yang bisa diajukan dalam nominasi Australian Alumni Award 2011 adalah yang sudah menuntut ilmu di Australia sekurangnya 12 bulan. Penghargaan ini tidak dirancang bagi mereka yang mendekati kelulusan. "Alumni tidak harus berkarya dalam disiplin ilmu yang dituntutnya namun sangat penting untuk memperlihatkan prestasi tinggi yang terus menerus dalam kategori penghargaan tersebut," Greg mengimbuhkan.

Rincian persyaratan nominasi dapat disimak di situs web alumni Australia www.ozmate.org. Pendaftaran nominasi juga dilakukan melalui laman ini hingga 19 Mei 2011. Pengumuan finalis dilakukan pada akhir Mei mendatang. Nama-nama pemenang akan dipublikasikan pada Juni 2011. (rfa)

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini