Komisi I DPR Berdalih Belajar Industri Pertahanan

Susi Fatimah, Okezone · Kamis 14 April 2011 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 14 339 445933 5eSdvQF9PO.jpg

JAKARTA - Kunjungan kerja Komisi I bidang Pertahanan DPR dalam masa reses ke Amerika Serikat, Rusia, Turki dan Spanyol dalam rangka menggali masukan tentang industri pertahanan, menggali masukan undang-undang intelijen beberapa negara, dan masukan mengenai kebijakan politik isu.

 

Demikian disampaikan Ketua Komisi Pertahanan, Mahfudz Siddiq saat dihubungi wartawan, Kamis (14/4/2011). Mahfudz mengklarifikasi pemberitaan mengenai Komisi Pertahanan ke luar negeri yang dikritik lembaga swadaya masyarakat, Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA). Koordinator investigasi dan Advokasi FITRA Uchok Sky Khadafi mengatakan Komisi Pertahanan mengahambur-hamburkan uang rakyat senilai Rp4,5 miliar dalam kunjungan itu.

 

Mahfudz menjelaskan keberangkatan dibagi dalam empat grup dan tiap grup berjumlah sekira sepuluh orang. "Sudah berangkat ke Spanyol semalam, lalu ada ke Amerika, Rusia, Turki, satu lagi saya lupa Prancis atau Italia," katanya. 

 

Saat di konfirmasi oleh media apakah diperbolehkan membawa istri? Mahfud menjawab singkat. "Bebas, kalaupun bawa istri pakai biaya sendiri bukan dana anggaran," katanya.

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini