nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga: Kami Tidak Keberatan dengan Lia Eden

Fitriyah Tri Cahyani, Jurnalis · Jum'at 15 April 2011 11:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 04 15 338 446318 s3nAKamYkQ.jpg ist

JAKARTA – Lia Aminuddin alias Lia Eden, perempuan yang mengaku sebagai Malaikat Jibril, akhirnya kembali menghirup udara bebas setelah dua setengah tahun mendekam di LP Perempuan Tangerang.

 

Kebebasan Lia Eden disambut suka cita oleh pengikutnya tak terkecuali warga RT 05/08, Bungur, Senen, Jakarta Pusat. Mereka senang bisa kembali hidup bersama Lia Eden.

 

“Kami senang Lia Eden bebas. Kami tak keberatan dengan Lia Eden karena dia orangnya baik dan tidak pernah memaksa warga untuk mengikuti ajarannya,” kata seorang warga bernama Katherin (30), kepada wartawan di kediaman Lia Eden, Jumat (14/4/2011).

 

Menurut dia, selama ini warga sekitar tidak pernah mempersoalkan keberadaan Lia Eden. Bahkan menurut Katherin, selama ini yang justru kerap memprotes adalah warga dari luar. “Yang suka protes bukan warga sini, tapi dari luar,” tukasnya.

 

Sementara itu, Lia Eden mengaku bahagia bisa menghirup udara bebas. Dia menceritakan, selama berada di penjara, dirinya kerap mengajarkan beberapa keterampilan kepada narapidana lain seperti membuat karangan bunga, boneka, dan melukis.

 

“Saya juga sangat dekat dengan para tahanan dan sipir di sana. Selama di sana saya dalam kondisi sehat,” tukas Lia Eden.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini