Share

Lagi, Cirus Bantah Rekayasa Kasus Antasari

Tri Kurniawan, Okezone · Jum'at 15 April 2011 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 15 339 446272 G3E8ehvFYs.jpg Jaksa Cirus Sinaga (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) mencium adanya keganjilan dalam penanganan kasus mantan Ketua KPK Antasarai Azhar. Namun, Cirus Sinaga selaku jaksa penuntut umum kasus Antasari tetap membantah telah merekayasa kasus ini.

“Enggak ada itu. Bagaimana mau rekayasa, Cirus itu salah satu tim dan anggota tim kan banyak,” katanya di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/4/2011).

Cirus ke Mabes Polri dalam rangka manjalani pemeriksaan tambahan dalam melengkapi berkas perkaranya yang masih dinyatakan P19. Cirus sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dan penyalahgunaan wewenang dalam penanganan perkara Gayus Tambunan.

Cirus pun kembali menegaskan bahwa dirinya tidak mungkin merekayasa kasus Antasari. “Enggak ada itu,” tegasnya sambil beranjak menuju ruang pemeriksaan.

Diberitakan sebelumnya, KY berencana memanggil majelis hakim tingkat pertama hingga kasasi, yang menangani kasus mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar. Hal ini lantaran KY melihat adanya kejanggalan terkait dugaan potensi pelanggaran perilaku hakim di dalam persidangan.

"Kira-kira seperti itu. Nanti kita lihat saja,” kata Ketua KY Erman Suparman di Kantor Presiden, belum lama ini.  

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini