Sjahril Djohan Tetap Dikenai Wajib Lapor

Tri Kurniawan, Okezone · Jum'at 15 April 2011 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 15 339 446367 qxqbsDSMD1.jpg syahril Djohan

JAKARTA- Terpidana kasus suap PT Salmah Arowana Lestari (SAL), Sjahril Djohan akhirnya menghirup udara bebas. Kamis 14 April 2011 Sharil keluar dari Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur. Namun, Sjahril tetap akan dikenai wajib lapor.

"Sudah selesai sudah bisa menghirup udara segar, dengan kewajiban tentu wajib lapor," kata kuasa Hukum Sjahril Djohan, Hotma Sitompul, saat mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Jumat (15/4/2011).

Menurut Hotma, bebasnya Sjahril adalah hal yang wajar. Pasalnya, kliennya tersebut sudah menjalani tiga perempat masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang.

Sementara itu, kedatangan Hotma ke Polda bertujuan untuk mengecek perkara kliennya tersebut yang terlilit kasus mafia hukum.

"Cuma ngecek perkara saja, banyak berkas perkara kita," terang Hotma yang datang dengan tampilan kemeja putih dibalut jas hitam di Mabes Polri tersebut.

Hotma sendiri mengatakan saat ini kondisi kliennya berangsur pulih, walaupun harus tetap menjalani pengobatan secara rutin. "Aktivitasnya menenangkan diri dulu," ungkapnya.

Seperti diketahui, Sjahril Djohan divonis 1,5 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan karena telah memberi Rp500 juta kepada Komjen Susno Duadji, yang saat itu Kepala Bareskrim.

Dia terbukti melanggar pasal 13 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Putusan hakim tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa untuk Sjahril, yakni menuntutnya dengan dua tahun kurungan.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini