nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Buru Perampas Pistol Kapolsek Moenamani

Nurlina Umasugi, Okezone · Selasa 19 April 2011 15:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 04 19 340 447748 s3Xr2RPIb7.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAYAPURA - Kepolisian Daerah Papua hingga saat ini masih mencari pelaku perampasan senjata revolver milik Kapolsek Moenamani, Kabupaten Dogiai, Papua AKP Mardi Marpaung.

“Anggota kami masih melakukan penyelidikan hilangnya senjata Kapolsek setempat, namun belum mendapatkan titik terang. Kami juga meminta kepada warga yang telah mengambil senjata tersebut untuk segera mengembalikan ke pihak kepolisian, karena itu merupakan tindakan pidana,” ujar Wachyono kepada wartawan di Jayapura, Selasa (19/4/2011).

Menurut dia, hilangnya senjata revolver milik Kapolsek Moenamani terjadi saat massa di kampung Moenamani yang menolak dilakukan razia Togel berunjuk rasa di halaman Mapolsek setempat pada 13 April lalu.

Ketika disinggung jumlah senjata milik Polri yang hilang hingga 2011,Wachyono mengatakan pada 2009 sedikitnya sembilan senjata berbagai jenis di antaranya SS 1, senjata laras panjang, hingga revolver, dilaporkan hilang. Sedangkan pada 2010 tak ada kehilangan dan 2011 sebanyak satu pucuk senjata yang hingga kini masih diselidiki.

Dikatakannya, senjata-senjata yang hilang itu disebabkan oleh aksi pencurian warga sipil serta penyerangan pos polisi oleh orang tak di kenal yang berada dikawasan di gunung-gunung.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini