Duh..Penyuap Sesmenegpora Lolos Tender Gedung DPR

Ferdinan, Okezone · Senin 25 April 2011 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 25 339 449592 N0g6wPMTeK.jpg

JAKARTA - Penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap seorang pengusaha MEI terkait suap proyek pembangunan sarana Sea Games di Palembang November mendatang.

MEI ditangkap karena diduga menyuap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Wafid Muharram. Saat penangkapan, Kamis, 21 April lalu, KPK menyita tiga lembar cek tunai senilai Rp3,2 miliar.

MEI merupakan pimpinan dariĀ  PT Duta Graha Indah (DGI). Perusahaan ini merupakan satu dari lima perusahaan yang lolos dalam prakualifikasi pembangunan gedung baru DPR selain PT Hutama Karya (Persero), PT Waskita Karya (Persero), PT PP (Persero) Tbk, dan KSO Adhi-Wika.

Ketua DPR Marzuki Alie pernah berjanji akan menindak tegas dengan cara mencoret nama perusahaan dari daftar calon pemegang proyek gedung baru DPR bila ditemukan tindak pidana penyuapan.

"Saya akan batalkan perusahaan yang memberikan suap. Saya sampaikan ke Sekjen perusahaan ini telah melanggar etika dan moral saya suruh dikeluarkan dari tender," kata Marzuki, 12 April lalu menanggapi rumor aliran duit pelicin gedung baru DPR ke sejumlah fraksi.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini