Kader Diminta Tentukan Pilihan, Nasdem atau Hanura

Ferdinan, Okezone · Rabu 27 April 2011 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 27 339 450481 IWFlgELjWx.jpg

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mewanti-wanti kadernya yang berada di organisasi masyarakat Nasional Demokrat (Nasdem). Tiga kader Hanura, Akbar Faizal, Erik Satriawardana, dan Dani diminta membuat pernyataan, tetap di Hanura atau memilih bergabung dengan Nasdem.

"Undang-undang menyebut larangan keanggotaan ganda. Kader Hanura harus memilih apa dia tetap di Hanura atau pindah ke parpol Nasdem," kata Ketua DPP Hanura Yuddy Chrisnandy saat dihubungi okezone, Rabu (27/4/2011).

Ketegasan sikap DPP Hanura ini lantaran pimpinan ormas Nasdem mendaftarkan diri parpol Nasdem. Meski sudah dibantah, kaitan parpol Nasdem dengan ormas bentukan Surya Paloh.

Yuddy menambahkan, Ketua Umum Partai Hanura memberi izin kadernya berada di ormas Nasdem sejak berdiri Februari 2010. "Yang jadi masalah, sekarang pengurus Nasdem daftar parpol Nasdem. Ini kan cuma ganti baju saja, niatnya mungkin dari awal untuk membuat parpol," ujar Yuddy.

Kemarin, Sekjen Partai Nasdem Ahmad Rofiq menyebut partainya terpisah dengan ormas Nasdem meski identik dengan ormas bentukan Surya Paloh. Partai Nasdem didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM oleh Rofiq dan Patrice Rio Capella, keduanya merupakan Wakil Sekjen di ormas Nasdem.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini