Partai Tommy Soeharto Ancam Partai Wiranto

TB Ardi Januar, Okezone · Rabu 27 April 2011 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 27 339 450493 ujqA2XhGoZ.jpg ist

JAKARTA – Langkah putera Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto yang mendirikan Partai Nasional Republik (Nasrep) ternyata menjadi ancaman bagi parpol lain. Pasalnya, disinyalir akan banyak kader parpol yang hirjah ke Nasrep.

Partai Hanura menjadi salah satu parpol yang terancam dengan keberadaan Nasrep. Pasalnya, mantan Sekjen Hanura Yus Usman Sumanegara menjadi salah satu pendiri Nasrep. Kepindahan Yus Usman pun dikabarkan menular hingga akar rumput.

“Saya sedang mengajukan surat pengunduran diri saya dari Hanura. Kepindahan saya adalah kepindahan gerbong, karena banyak kader di pusat dan daerah yang akan mengikuti langkah saya,” kata Yus Usman kepada okezone, Rabu (27/4/2011).

Yus Usman mengaku, dirinya terpaksa keluar dari Hanura karena merasa sudah tidak nyaman. Partai yang dipimpin Wiranto tersebut dinilai sudah melenceng dari cita-cita.

“Bagi saya parpol ibarat bus umum. Kalau saya tahu bus tersebut akan terjun ke jurang, lebih baik saya turun duluan dan mencari kendaraan baru,” tandasnya.

Hingga kini, Yus Usman mengaku belum bertemu Wiranto untuk membicarakan kepindahannya. Namun, dia membantah jika dituding memiliki masalah dengan mantan Panglima ABRI tersebut.

“Hubungan saya sama Pak Wiranto sangat baik. Saya tidak ada masalah dengan dia. Tapi sampai saat ini saya belum menghadap Pak Wiranto,” tukasnya.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini