Jaksa Agung Janji Cari Dokumen Kasus IT KPU

Susi Fatimah, Okezone · Rabu 27 April 2011 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 27 339 450541 zGWS2fNYyk.jpg Jaksa Agung- Presiden (Okezone)

JAKARTA - Jaksa Agung Basrief Arief mengatakan, akan mencari dokumen penanganan kasus IT KPU milik Antasari Azhar yang hilang beberapa waktu lalu. 

"Sepanjang ini, laporan sementara yang saya terima, dokumen itu tidak ada. Tapi belum saya lihat berkasnya. Nanti akan saya lihat dengan mata kepala saya sendiri," ujar Basrief usai melantik Jampidsus dan Jamdatun baru di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (27/4/2011).

Seperti diberitakan, kubu Antasari Azhar makin mantap menduga kuat adanya rekayasa terhadap kliennya dalam kasus pembunuhan eks Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasruddin Zulkarnaen.  Indikasi kuat rekayasa tersebut salah satunya terkait penyitaan data IT Komisi Pemilihan Umum pada Pemilu 2009 lalu.

Antasari Azhar melalui pengacaranya Maqdir Ismail mengatakan, sebelum kliennya ditangkap dalam perkara pembunuhan Nasruddin, Antasari sedang menangani kasus korupsi IT KPU.

 

Penyidik di kepolisian pun sudah menyita data-data terkait kasus tersebut. Namun, data yang seharusnya menjadi rahasia KPK itu sejatinya dikembalikan ke KPK untuk diusut, tetapi belum juga dikembalikan hingga Antasari divonis 18 tahun penjara.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini