nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertemuan Antasari-Boediono Bukti Kasus Century Politis

Carolina Christina, Jurnalis · Jum'at 29 April 2011 12:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 04 29 339 451370 BUCQd5hpHc.jpg Antasari Azhar (Foto: okz)

JAKARTA- Pengakuan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar soal pertemuannya dengan Boediono membuktikan kasus Bank Century bernuansa politis.

Pertemuan dilakukan saat Boediono masih menjadi Gubernur bank Indonesia.

"Mungkin saja benar adanya pertemuan itu. Karena Antasari banyak mengetahui soal Century," kata Aktivis Benteng Demokrasi Rakyat Mustar Bona Ventura saat dihubungi okezone, Jumat (29/4/2011).

Apalagi saat itu sambung Mustar yang kini sedang terganjal kasus pencemaran nama baik aliran dana Century , Antasari sedang menangani beberapa kasus dugaan korupsi dana IT KPU, Bank Century, dan BLBI.

"Pertemuan itu sangat mungkin terjadi karena skandal Century melibatkan banyak pihak istana," ucapnya lagi.

Hal ini yang selanjutnya ditakutkan oleh penguasa sehingga merekayasa kasus Antasari sedemikian rupa agar tertutup.

Sebelumnya, terpidana 18 tahun kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen ini mengaku, bertemu dengan Boediono di ruang kerjanya saat dia masih menjabat sebagai Ketua KPK.

"Banyak orang yang tidak tahu kasus Century. Mungkin jawabannya ada sama Pak Boediono," ujar Antasari kepada okezone di Lapas Tangerang, Kamis (28/4/2011) kemarin.

Mantan jaksa ini menambahkan, dalam pertemuan tersebut dirinya sempat mengatakan kepada Boediono, jika tidak segera dituntaskan (kasus Bank Century), maka KPK-lah yang akan mengusut tuntas kasus tersebut.

"Saya pernah berbicara dengan dia. Kalau Bapak tidak teruskan, saya usut," terangnya.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini