Polda Masih Belum Pastikan Kepulangan Cicit Soeharto

Tri Kurniawan, Okezone · Senin 02 Mei 2011 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 02 339 452242 CkVbsS3M2Y.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya (PMJ) telah menerima laporan kesehatan kedua, atas tersangka kasus penggunaan narkoba, Putri Aryanti Haryowibowo. Kendati demikian, Polda Metro belum bisa memastikan kepulangan Putri ke Rutan Narkoba PMJ.

"Kita sudah terima hasil medical record (rekam medis) yang kedua," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Baharudin Djafar kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (2/5/2011).

Pada medical record sebelumnya, Putri dinyatakan masih sakit tenggorokan dan memerlukan perawatan intensif. Untuk laporan kedua ini, Baharudin enggan menjelaskan secara rinci isi dari laporan tersebut. Dia beralasan hasil laporan tersebut sepenuhnya untuk kepentingan penyidikan.

"Hasilnya bukan untuk kepentingan publik," tegasnya.

Terkait pengembalian Mahasiswi London School ini ke Rutan Narkoba, Baharudin menjelaskan, penyidik terlebih dahulu akan mendengar keterangan dokter yang merawat Putri. "Pasti kembalilah tapi kan kita dengar apa kata dokter," singkatnya.

Cicit mendiang mantan Presiden Soeharto ini ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya saat sedang mengkonsumsi narkoba di Hotel Maharani, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Putri saat itu bersama bandar narkoba berinisial GN dan staf keuangan Mabes Polri, AKBP ES.

Dari tangan ketiganya polisi berhasil mengamankan narkoba jenis sabu seberat 0,88 gram. Barang tersebut diakui milik GN.  

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini