Longsor di Malang Akibatkan Rumah 2 Warga Rusak

Deny Irwansyah, RCTI · Kamis 05 Mei 2011 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 05 340 453602 HeXuS3BhqE.jpg Ilustrasi longsor (Foto: Ist)

MALANG- Arus sungai yang cukup deras akibat hujan lebat menyebabkan dua rumah warga di Malang, Jawa Timur, longsor. Longsor yang terjadi Kamis dini hari tadi menyebabkan dapur dan kamar mandi kedua rumah rata dengan tanah.

Robohnya rumah tersebut diduga akibat fondasi rumah terus menerus digerus arus sungai yang deras. Dua rumah yang terkena longsor yakni rumah warga di Lahor-Bunulrejo, Blimbing, Kota Malang yang rusak di bagian belakang.

Longsor yang terjadi pada dini hari tadi tidak mengakibatkan jatuhnya korban, namun bangunan dapur dan kamar mandi milik dua warga yakni Pi’i dan Isman rata dengan tanah.

Hingga Kamis (5/5/2011) siang, warga setempat bergotong royong membenahi kerusakan material bangunan yang ambrol dan menutupi sebagian arus Sungai Lahor.

Pairun, ketua RW setempat, mengatakan kejadian longsor di daerah ini bukan kali pertama terjadi. Karena padatnya permukiman, mengakibatkan warga nekat membangun bangunan di daerah aliran sungai.

Kerugian akibat longsor yang menimpa dua rumah warga ini belum diketahui secara pasti, karena aparat setempat masih dilakukan pendataan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini