Sampang Dilanda Banjir, Aktivitas Warga Lumpuh

Mohammad Taufikurrahman , SUN TV · Jum'at 06 Mei 2011 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 06 340 454087 RBbObvUQnq.jpg Banjir di Kabupaten Sampang, Jatim. (Dok: Sun TV)

SAMPANG- Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, pada Jumat (6/5/2011) pagi hingga siang mengakibatkan banjir di sejumlah lokasi.

 

Banjir tak hanya merendam ribuan rumah warga dan fasilitas umum, namun juga melumpuhkan jalur utama antar kecamatan. Sekolah-sekolah terpaksa meliburkan aktivitas belajar. Ratusan siswa SDN Dalpenang 1 terpaksa diliburkan karena ruang kelas tergenang air.

Beberapa kelurahan yang terendam banjir di Kecamatan Sampang adalah Kelurahan Kemuning, Banyumas, Pasean, Panggung, Dalpenang, dan Rongtengah. Banjir terparah terjadi di Kelurahan Dalpenang dengan ketinggian air mencapai lebih dari 1 meter.

Sementara itu, jalur utama yang menghubungkan beberapa kecamatan ikut lumpuh setelah air setinggi 1 meter menutup jalan. Akibatnya warga harus mencari jalur alternatif yang lebih jauh.

Guna kelancaran arus lalu lintas, petugas Satlantas Polres Sampang terpaksa melakukan penutupan jalur di beberapa ruas jalan. Di antaranya jalan utama dari arah Surabaya menuju Pamekasan dan sebaliknya.

Hingga Jumat siang genangan air belum juga surut.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini