KNH: Pertanyakan Alasan Perpanjangan Gubernur DIY

Prabowo, Okezone · Minggu 08 Mei 2011 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 08 340 454612 j5PP2kLgbS.jpg Sri Sultan HB X (Foto: Koran SI)

YOGYAKARTA- Elemen Masyarakat pro-Penetapan dari Kawulo Ngayogyokarto Hadiningrat (KNH), dalam waktu dekat ini akan mempertanyakan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi terkait perpanjangan dua tahun masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY.

Mereka akan menanyakan alasan pemerintah, mengambil kebijakan itu. "Alasan perpanjang dua tahun itu apa? Dasar hukumnya dari mana?," kata Sigit Sugito, koordinator Kawulo Ngagyokarto Hadiningrat saat di konfirmasi okezone, Minggu (8/5/2011).

Pihaknya juga mengaku akan berembuk dengan elemen pro-penetapan yang lainnya untuk 'bertarung' argumentasi dengan Mendagri.

"Ini saya baru mengundang temen-temen pro-penetapan untuk membahas masalah itu. Besok Senin (9 Mei), kami ada rapat internal di salah satu tempat," katanya.

Sigit menambahkan, setelah melakukan rapat internal, apapun hasilnya nanti akan dibeberkan ke masyarakat. Sigit menyatakan dengan tegas menolak perpanjangan masa jabatan Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Wagub Pakualam IX.

"Ini harus dipertegas dulu, alasan pemerintah memperpanjang itu apa? Kami menolak masa perpanjangan dua tahun kedepan untuk Ngarsodalem," ucapnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini