Share

Hindari NII, Mahasiswa Harus Paham Islam Secara Benar

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Kamis 12 Mei 2011 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 12 373 456270 oqRQSFr4qB.jpg Image : ist.

DEPOK - Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail secara resmi menerbitkan Surat Edaran (SE) waspada doktrin dan ideologi organisasi Negara Islam Indonesia (NII). Hal itu karena puluhan ribu mahasiswa duduk di bangku perguruan tinggi ternama di Depok yang menjadi sasaran empuk NII.

Sebut saja, Universitas Indonesia (UI), Universitas Gunadarma (UG), Bina Sarana Informatika (BSI), serta UPN Veteran. Pemerintah Kota dan seluruh jajaran Muspida meyakini edaran tersebut dapat mengantisipasi para orangtua untuk mengawasi putra – putri mereka agar tak terjebak ajaran NII.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, mengatakan surat edaran tersebut tidak serta merta langsung diterbitkan sebelum melakukan sosialisasi kepada masyarakat seputar bahaya laten NII. Dia meminta untuk menghindari ajaran NII, mahasiswa dan generasi muda harus paham ajaran Islam secara benar.

“Dengan ke luarnya edaran ini, diharapkan pelajar dan mahasiswa dapat mempelajari islam secara benar, tidak menyimpang, sehingga tak terpengaruh ajaran NII yang menyesatkan,” katanya kepada wartawan, Kamis (12/5/2011).

Surat edaran tersebut, kata dia, sinergi dengan rencana Majelis Ulama Indoneia (MUI) kota Depok yang akan mengeluarkan fatwa sesat terkait ajaran NII. “Sebelum penerbitan itu dilakukan kami sudah sosialisasi bahaya NII kpd masyarakat, dalam paripurna DPRD dan pertemuan dengan masyarakat, edaran ini hampir sama dengan keinginan MUI untuk mengeluarkan fatwa,” tegasnya.

Surat Edaran tersebut ditandatangani langsung oleh Wali Kota Nur Mahmudi Ismail. Surat bernomor 450/608-Kesbangpol dan Linmas itu berisi tiga butir substansi.

Surat Edaran tersebut berisi tentang ‘Antisipasi Penyebaran Paham dan Ideologi NII’. Surat Edaran tersebut diterbitkan setelah rapat bersama Komite Intelijen Daerah (Kominda), serta seluruh Muspida di Balai Kota Depok.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini