Badan Anggaran DPR Bantah Terlibat Suap Kemenpora

Ferdinan, Okezone · Jum'at 13 Mei 2011 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 13 339 456784 Z4O8x914xl.jpg Ilustrasi suap.

JAKARTA - Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Mirwan Amir membantah tudingan yang menyebut kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games terkait dengan urusan anggaran Kemenpora di Banggar DPR.

"Enggak ada hubungan dengan Banggar kasus itu. Saya tidak terlibat. Saya jelaskan, tak ada hubungan dengan Banggar," kata Mirwan saat dikonfirmasi usai mengikuti rapat Fraksi Demokrat di Gedung DPR, Jumat (13/5/2011).

Menurut Mirwan, proses proyek wisma atlet merupakan kebijakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). "Itu sudah di ranahnya Kemenegpora. Saya mana mau terlibat di kementerian itu," jelas dia.

Sebelumnya, anggota tim investigasi Fraksi Demokrat Ruhut Sitompul mengaku mendapat informasi mengenai sering mampirnya Mindo Rosalina Manulang alias Rosa, tersangka kasus suap Kemenpora ke DPR. "Aku dengar dia (Rosa) banyak kenal orang Panggar (Panitia Anggaran)," katanya.

Sebelumnya, terpidana kasus travel cek Agus Condro bercerita mengenai pengakuan Rosa di Rutan Polda Metro Jaya. Rosa bercerita kalau duit setoran dari PT Duta Graha Indah (DGI) untuk wisma atlet SEA Games rencananya akan diserahkan ke anggota Komisi X DPR.

Menurut Agus berdasarkan pengakuan Rosa, jatah untuk Komisi X mencapai Rp9 miliar. Uang ini untuk mempercepat persetujuan anggaran tambahan yang masuk ke APBN Perubahan.

Namun, Rosa sudah merevisi berkas acara pemeriksaan. Sebelumnya Rosa mengaku mengenal Nazaruddin sebagai atasannya di PT Anak Negeri. Namun, belakangan dia menyebut pengakuan awalnya hanya rekayasa yang dibuat mantan pengacaranya Kamaruddin Simanjuntak.

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini