nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahfud MD : Komentar Ruhut Bodoh

Misbahol Munir, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2011 07:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 21 339 459394 PLKGvo6YA4.jpg

JAKARTA – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menilai pernyataan Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul tidak mencerminkan keahliannya sebagai orang yang mengerti hukum.

 

Mahfud, mengatakan persoalan hukum yang seringkali dikomentari di gedung parlemen DPR RI oleh Ruhut merupakan materi mahasiswa strata satu (S1)

 

“Komentar Ruhur, komentar orang bodoh. Komentar dia (Ruhut) di DPR itu, adalah komentar anak-anak mahasiswa S1,” ujar Mahfud kepada okezone sebelum mengisi Talk Show di MNC News, di Jakarta, Jum’at (20/5/2011).

 

 

Politisi Demokrat Ruhut itu sebelumnya melemparkan komentar pedas terhadap Mahfud MD. Komentar pedas Ruhut itu terkait dengan upaya penyuapan kepada Sekjend MK Janedjri Gaffar oleh Bendahara Umum Demokrat M. Nazaruddin.

 

Ruhut menyayangkan kenapa Mahfud lebih memiliki melapor kepada Dewan Pembina Demokrat dibandingkan melaporkan kepada pihak kepolisian atau KPK.

 

Mahfud beralasan, dirinya tidak melaporkan kepihak berwajib karena masalah tersebut dianggap telah selesai. Sebab menurutnya jika hal itu dilaporkan ke pihak berwajib, maka kasus tersebut bisa segera hilang.

 

“Jika saya laporkan dengan alasan gratifikasi, ternyata orang tesebut tidak menerima uangnya dan telah mengembalikan kepada Nazar. Dan jika dilaporkan sebagai dugaan percobaan penyuapan, ternyata tidak perkara yang dikasuskna. dia mau laporkan kasus tersebut atas kasus apa?,” kata dia.

 

Justru, langkah Mahfud melaporkan ke Susilo Bambang Yudhoyono merupakan langkah tepat. Disamping itu, menurut Mahfud, agar SBY terdorong untuk menyelesaikan kasus korupsi yang melanda Kemenpora.

 

“Saya laporkan ke Dewan Pembina itu adalah momentum yang tepat, sebab ketika saya melihat kasus dugaan Korupsi di Kemenpora ternyata dia (Nazaruddin) lagi biangnya. Ya, biar SBY juga terdorong untuk menyelesaikannya," pungkasnya.

 

(opx)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini