Kongres PSSI Ricuh, Bonek Demonstrasi di Surabaya

Yudha Prawira, RCTI · Sabtu 21 Mei 2011 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 21 340 459391 olniXLWCq7.jpg Foto ilustrasi Bonek (Sumber: bonek-cyber.org)

SURABAYA- Puluhan supporter kesebelasan Persebaya Surabaya alias Bonek mania dan sejumlah masyarakat pecinta bola melakukan unjuk rasa karena kisruhnya kongres PSSI di Jakarta.

 Mereka menilai kongres PSSI yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta merupakan kongres dagelan yang terbukti tidak mampu memperbaiki keadaan di tubuh PSSI.  

Berdasarkan pantauan wartawan dilapangan, Jumat (20/5/2011), para pendemo membawa berbagai poster dan atribut sepak bola berkumpul di taman Bungkul, Jl. Darmo, Surabaya. Aksi spontan tersebut merupakan bentuk kekecewaan terhdap kongres yang tidak membuahkan hasil.

 

Suporter Persebaya, Saputro menilai kongres PSSI di Jakarta tidfak merrubah atau memperbaiki keadaan, KOngres tersebut dilakukan untuk kempentingan pihak tertentu saja.

 

Mereka meminta pemerintah turun tangan dalam menangani permasalahan ini untuk menghindari ancaman pembekuan PSSI oleh FIFA. Meski aksi tersebut digelar tanpa pengawalan polisi, para pengunjung taman tidak merasa terganggu dengan aksi tersebut.

 

(opx)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini