Ungkapan Duka Lara untuk PSSI dari Pecinta Bola di Solo

Septyantoro Aji Nugroho, SUN TV · Rabu 25 Mei 2011 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 24 340 460624 OgL51QZgEl.jpg Foto: Septyantoro

SOLO - Kisruh kepengurusan di organisasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) hingga mengakibatkan Indonesia terancam dijatuhi sanksi FIFA membuat banyak kalangan merasa prihatin, bahkan merasa berduka.

 

Sanksi FIFA ditakutkan akan menghambat perkembangan olahraga sepakbola di Tanah Air.

 

Rasa duka tersebut diungkapkan dengan berbagai cara oleh para pecinta olahraga terpopuler sejagad ini. Salah satunya seperti yang terlihat di kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/5/2011) malam. Sekelompok pecinta sepak bola di kota Bengawan Selo ini menggelar aksi keprihatinan untuk merespon kondisi buruk PSSI saat ini.

 

Mereka berkumpul di sekitar bundaran Gladag kemudian membuat tulisan ‘Duka Lara PSSI’  di aspal jalan dan meletakkan lilin dalam konfigurasi huruf tersebut. Dalam aksi ini, para pengunjuk rasa bersama-sama membicarakan   harapan harapan mereka untuk kebaikan PSSI.

 

Aksi ini menjadi tontonan warga yang melintas di Jalan Slamet Riyadi Solo. Salah satu peserta aksi, Haristanto berharap agar aksi mereka dapat menjadi pengingat kepada seluruh peserta kongres PSSI termasuk Kelompok 78 dan untuk Komite Normalisasi  yang dipimpin Agum Gumelar agar tetap mengedepankan kelangsungan dan perkembangan PSSI.

(abe)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini