Sebelum Garuda, Angkasa Pura juga Diancam Bom

Amir Tejo, Okezone · Rabu 25 Mei 2011 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 25 340 460882 vasJsJzCID.jpg Ilustrasi (Foto: Koran SI)

SURABAYA - Ancaman bom yang terjadi di Bandara Juanda hari ini ternyata dua kali. Ancaman pertama terjadi sekira pukul 08.00 WIB dan ancaman kedua sekira pukul 11.30 WIB.

 

General Manager Angkasa Pura I Bandara Juanda Surabaya Trikora Harjo mengatakan pihaknya menerima ancaman sekira pukul 08.00 WIB. Karena itu pihak AP I langsung melakukan pemeriksaan bandara secara intensif.

“Sekecil apa pun ancaman, kami akan melakukan upaya preventif. Karena itu sebagai tindakan, pihak keamanan melakukan screening atau pemeriksaan ulang terhadap barang bawaan penumpang maupun bagasi pesawat,” jelas Trikora di Bandara Juanda, Rabu (25/5/2011).

Lebih lanjut, mantan Komandan Pangkalan Udara Angkatan Laut Juanda itu menambahkan, sekira pukul 11.30 WIB giliran Garuda Indonesia yang menerima ancaman.

Pihaknya langsung memeriksa pesawat dengan nomor penerbangan GA 313 yang sudah dalam kondisi boarding dan siap lepas landas.

“Posisi sudah mau boarding mau take off, kemudian dibatalkan. Penumpang semua keluar kemudian petugas (Kopaska TNI AL) memeriksa,” sambungnya.

Setelah pemeriksaan dipastikan tidak ada benda bom, namun hanya mengamankan sebuah bungkusan yang berisi cairan yang berpotensi bisa dijadikan bom. Benda tersebut ditemukan di bagasi penumpang hand carry.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lokasi sekira pukul 14.15 WIB, kondisi bandara sudah kembali normal. Penjagaan juga sudah normal.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini