Share

FE Undip Siap Songsong WCU

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Selasa 07 Juni 2011 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 07 373 465350 x4nityTt3d.jpg Ilustrasi : ist.

SEMARANG - World Class University (WCU) mampu diraih sebuah lembaga pendidikan tinggi dengan meningkatkan kualitas pendidikan mereka, dimulai dengan melengkapi sarana pendidikan di kampus.  

Hal itu yang sedang digalakkan Universitas Diponegoro (Undip), khususnya Fakultas Ekonomi (FE). Dengan menggandeng Djarum Foundation dan beberapa sponsor lainnya, FE Undip segera membangun gedung kuliah baru lengkap dengan berbagai sarana pendukungnya.

 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Pembantu Rektor II Undip, Muhammad Habaib, mengapresiasi bantuan tersebut sebagai dukungan peningkatan kualitas Undip.

 

"Undip sedang berbenah diri menjadi universitas riset dalam rangka menyongsong WCU. Mudah-mudahan melalui FE, Undip dapat dikenal dan menjadi favorit baik di tingkat nasional maupun dunia," kata Habaib di kampus FE Undip, Tembalang, Semarang, Selasa (7/6/2011).

 

Proyek senilai Rp15 miliar itu digunakan meliputi pembangunan laboratorium komputer, perpustakaan dan pengadaan koleksi bukunya, student lounge, ruang video conference, serta dukungan sistem informasi elektronik.

 

Dekan Fakultas Ekonomi Undip, Muhammad Nasir, memaparkan WCU akan mudah dicapai jika seluruh stakeholder pendidikan bersinergi dan bekerja sama.

 

"Untuk berikutnya, kami juga berencana membangun asrama mahasiswa sebagai pendukung kegiatan perkuliahan," ujar Habaib.

 

Peletakan batu pertama pada hari ini juga dihadiri oleh perwakilan Djarum Foundation, para alumni Undip, penerima beasiswa Djarum (Beswan) Undip, dan para sponsor.

 

Satata Sutedja yang mewakili Djarum Foundation mengatakan, WCU merupakan predikat tertinggi yang menunjukkan kompetensi suatu perguruan tinggi dianggap pantas untuk bersaing di tingkat dunia.

 

"Dengan meraih WCU, kualitas pendidikan Indonesia akan diakui dunia untuk kemajuan di masa depan," imbuhnya.

 

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini