Demokrat Gagal Bawa Nazaruddin ke KPK

Misbahol Munir, Okezone · Senin 13 Juni 2011 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 13 339 467667 3bdgrRWmHD.jpg M Nazaruddin

JAKARTA- Partai Demokrat memastikan tidak akan membawa mantan Bendahara Demokrat, Muhammad Nazaruddin untuk memenuhi pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  

Ketua Fraksi Demokrat, Jafar Hafsah mengatakan, Demokrat tidak memiliki kewenangan memaksa Nazaruddin untuk dibawa pulang ke Indonesia.

 

"Jadi partai tidak mamapu menghadirkan dan tidak memilki kapasitas menghadirkan seorang Nazaruddin dalam kasus hukum. Saat bertemu kita tidak punya alat untuk memekasa dan kita tidak dilindungi UU," katanya kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta Senin (13/6/2011)

 

Jafar menambahkan, pihaknya telah memberitahukan kasus hukum yang melibatkan Nazaruddin kepadanya saat bertemu di Singapura. Nazaruddin berjanji akan memenuhi panggilan KPK, pada saat waktu yang tepat.

 

"Dia menjanajikan datang, kami sudah maksimal, bukan lagi optimal untuk mengimbau menyamapaikan," tambahnya

 

Seperti diberitakan, KPK menjadawalkan Nazaruddin dan Istrinya, Neneng Sri Wahyuni diperiksa terkait dengan kasus dugaan korupsi pengadaan sarana dan prasarana di Dirjen Pengembangan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Kementerian Pendidikan Nasional pada 2007 dengan nilai proyek Rp 142 miliar.

 

Selain itu, Nazaruddin diperiksa juga dalam kasus dugaan suap proyek pembangunan Wisma Atlet SEA Games XXVI di Palembang.

(opx)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini