nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kaum Hawa Tolak klub Ikatan Suami Taat Istri

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2011 21:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 06 14 340 468414 hR8wS5A6mi.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

PEKANBARU - Sebagian besar kaum hawa di Pekanbaru, Riau, menolak kehadiran Klub Ikatan istri Taat Suami (IITS). Hal itu disebabkan salah satu alirannya adalah mengajarkan tentang poligami.

Anci (33), anggota persatuan wirid di Pandau mengatakan, dirinya tidak terima dengan  kehadiran klub asal Malaysia itu. Karena pada prinsipnya setiap wanita tidak ada yang mau dimadu.

“Siapa yang mau cinta dibagi, itu berarti wanita yang tidak sayang dengan keluarga. Karena jika cinta sudah terbagi, tidak ada kelurga yang hidup bahagia” kata Anci yang juga pengelola kantin di jalan Sumatera kepada okezone, Selasa,(14/6/2011).

Hal senada juga diungkap Dona (30), anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Riau itu menyatakan ajaran IITS banyak menyimpang, termasuk ajaran yang membolehkan suaminya menjamah wanita lain dan  mengisahkan tentang hal hubungan intim suami istri.

“Dan saya yang paling tidak suka, adalah ajaran poligaminya. Maaf, kita contohkan kasus AA Gym, keluarga mereka pertama rukun, tapi setelah AA menikah lagi, nasib keluarga mereka berantakan,” ketus Dona yang baru dikarunia seorang anak itu.

Rahma Yulianti (27) juga merasa keberatan dengan aliran tersebut. Dia berharap agar pemerintah segera membubarkan aliran tersebut. “Kita tidak usah ikut dengan aliran itu, kita sendiri memang harus taat pada suami,” timpal Marlina Boru Ritonga (24) warga Purwodadi Panam.

Acara laucing IITS sendiri akan digelar di Jakarta pada 18 Juli mendatang. Sebanyak 300 orang akan hadir dan acara akan dipandu pendiri IITS Dr Gina Puspita. 

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini