Share

Hipmi Masuk Kampus Lahirkan Ribuan Wirausahawan Baru

Arif Sinaga, Trijaya · Selasa 14 Juni 2011 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 14 373 468400 LLEMAPQDQj.jpg Image: corbis.com

BANDUNG - Ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Erwin Aksa meyakini, program'Kewirausahaan masuk kampus' serta deklarasi kerja sama 100 perguruan tinggi dengan HIPMI, mampu menyumbang 1.000-2.000 wirausahawan baru setiap tahunnya.

"Untuk satu juta pengusaha baru membutuhkan waktu yang lama, karena untuk mencapai itu tidak mungkin dilakukan sendiri dan harus melibatkan stakeholder yang lain, cukuplah 1.000-2.000 entrepreneur baru," kata Erwin usai membuka Temu nasional HIPMI-perguruan tinggi di gedung New Majestik, Bandung, Selasa, (14/6/2011).

Menurut Erwin, HIPMI akan melakukan kampanye kewirausahaan di kampus-kampus agar menjadi spirit bagi semua bidang profesi. "Mereka (mahasiswa) melihat HIPMI sebagai partner yang ideal, sebagai role model dalam menghasilkan generasi entrepreneur Indonesia bersaing 2011," imbuhnya.

Erwin menambahkan, program Kewirausahaan masuk kampus lebih menitikberatkan pada kemampuan melatih mahasiswa untuk berorganisasi, mendorong networking dunia usaha lebih dini, sehingga mereka terinspirasi dengan pengusaha muda yang telah sukses.

"Jiwa wirausaha harus masuk ke mindset mahasiswa, tidak ada pendidikan formal yang menghasilkan wirausahawan muda yang handal," Erwin menandaskan.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini