Gedung Gramedia Yogyakarta Terbakar

Prabowo, Okezone · Jum'at 17 Juni 2011 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 17 340 469540 fE8C3SGBeL.jpg Gedung Gramedia Yogyakarta yang terbakar. (Foto: okezone)

YOGYAKARTA- Toko Buku Gramedia di Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta terbakar siang ini. Titik api diduga dari gudang yang berada di lantai I. Dalam gudang itu terdapat mesin genset.

 

“Tadi sekitar pukul 11.00 WIB bunyi sirine alarm tanda kebakaran. Saya pikir itu cuma korstlet. Ternyata setelah satpam membuka gudang keluar asap tebal,” kata salah seorang karyawan Gramedia, Carentina Sita di lokasi, Jumat (17/6/2011).

Sita menambahkan, seluruh karyawan dan pengunjung langsung dievakuasi keluar gedung. Sita mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Dari pantauan okezone, tidak tampak api yang menyala dari luar gedung. Namun, asap putih mengembang di sekitar gedung berlantai 2 ini.

Sedikitnya, ada lima mobil pemadam kebakaran yang silih berganti memasuki area gedung Gramedia. Tampak pula puluhan polisi lalu lintas mengalihkan arus lalu lintas di sekitar toko buku Gramedia.

Belum ada keterangan resmi baik dari pihak kepolisian maupun manajemen Gramedia terkait penyebab kebakaran.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini