Share

Peluang Kerja Paling Terbuka

Kamis 23 Juni 2011 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 23 373 471673 CC9E9cEUXq.jpg Image: corbis.com

YOGYAKARTA – Perkembangan teknologi informasi (TI) terus mendorong terciptanya peluang kerja yang banyak bagi masyarakat.

Terbukanya peluang melakukan berbagai inovasi secara kreatif menjadi faktor dominan terbentuknya lowongan kerja yang dapat menjanjikan di masa yang akan datang. Penciptaan program atau dalam dunia TI disebut dengan aplikasi, merupakan salah satu yang paling mencolok terlihat.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Pemanfaatan teknologi informasi di segala bidang menuntut munculnya berbagai aplikasi untuk mempermudah implementasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Dorongannya adalah mengarahkan mahasiswa yang belajar di bidang komputer menjadi seorang pencipta program. Peluang mengembangkan inovasi sangat terbuka lebar dan tanpa batas,” kata Ketua STMIK AKAKOM Yogyakarta Sigit Anggoro.

Tuntutan pengembangan aplikasi saat ini juga sudah berkembang menuju pemenuhan aspek keamanan. Potensi tersebut mengarahkan pengembangan program tidak hanya untuk kebutuhan aplikatif, tetapi juga ke arah penciptaan security atau pengamanan.

“Kebutuhan ahli pemograman saat ini sangat banyak, terlihat dari permintaan yang selalu kita terima melalui informasi lowongan,” Kepala Humas dan Admisi STIMIK AKAKOM Indra Yatini B menandaskan. (maha deva/sindo)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini