Share

Pemetaan Tanaman Permudah Kenali Tanaman

Margaret Puspitarini, Okezone · Jum'at 24 Juni 2011 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 24 373 472439 Zg6hnB4PMb.jpg Ilustrasi : ist.

JAKARTAUntuk mempermudah masyarakat dalam mengenali berbagai jenis tanaman, Universitas Diponegoro (Undip) melakukan pemetaan tanaman.  

Pemetaan yang dilakukan langsung oleh Rektor Undip, Prof. Sudharto Prawata Hadi bersama Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Dr. Muhammad Nur tersebut meliputi pemberian nama asli, asal, dan manfaat tanaman.

 

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Menurut Muhammad Nur, kegiatan yang berlangsung di Kampus FMIPA Undip Tembalang beberapa waktu tersebut akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat luas, terutama dalam mengkaji penelitian.

 

“Ke depannya, penamaan tanaman ini akan mampu menjadi rujukan peneliti tanaman di dunia sehingga mampu menghasilkan tanaman penelitian yang inovatif. Hal tersebut sejalan dengan program Undip menuju World Class University (WCU),” kata M Nur seperti dilansir dari pernyataan tertulisnya, Jumat (24/6/2011).

 

M Nur mengatakan, kegiatan ini sekaligus memperingati Dies Natalis FMIPA Undip ke-23. “Dengan mengusung slogan Menyatukan Tekad, Meraih Prestasi, FMIPA Undip siap menjadi fakultas berprestasi kelas dunia,” ujarnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Prof. Sudharto juga meresmikan sebuah komunitas sepeda Undip, yaitu Undip Bike Community (UBC) yang terdiri dari warga Undip dan masyarakat umum di luar Undip.

 

“Mari manfaatkan momentum istimewa ini untuk lebih menyadari sego segawe (sepeda kanggo kerjo lan nyambut gawe). Budayakan menggunakan sepeda karena selain menyehatkan tubuh juga mencintai lingkungan dan mengurangi polusi udara,” katanya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini