nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nazaruddin Jadi Tersangka, Apa Kata Demokrat?

Misbahol Munir, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2011 14:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 06 30 339 474341 zMCE7MRCck.jpg Dokumentasi Okezone

JAKARTA – Eks Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

 

Penetapan status ini dinilai cukup mengejutkan mengingat anggota Komisi VII DPR ini belum satu kali pun memberikan keterangan kepada KPK. Lantas, bagaimana Partai Demokrat menyikapi penetapan status tersangka kepada Nazaruddin?

 

“Sejak awal Partai Demokrat selalu hargai proses hukum. Silakan saja KPK bekerja,” kata Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana saat dikonfirmasi okezone per telepon, Kamis (30/6/2011).

 

Sutan menambahkan, Partai Demokrat selalu siap membantu KPK untuk memberikan keterangan soal Nazaruddin. Pihaknya juga berjanji tidak akan mencampuri kasus yang melilit sejumlah petinggi Demokrat ini.

 

“Kami siap berikan informasi. Pada prinsipnya Demokrat sangat terbuka dan tak ada yang kita tutup-tutupi,” tandasnya.

 

Sutan enggan mengomentari pernyataan Busyro Muqaddas yang meminta bantuan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk memulangkan Nazaruddin. Mengingat, selain kepala negara SBY juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

 

“Soal permintaan itu urusan pemerintah dan bukan urusan Demokrat. Demokrat itu partai jadi tak berhak menyikapi ini,” pungkas Sutan yang juga salah satu tim penjemput Nazaruddin ini.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini