Share

Motivasi Teman-Teman agar Menyukai Seni Sastra

Kamis 30 Juni 2011 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 30 373 474118 v00kBs2UM0.jpg Muhammad Fasha Rouf, 16, siswa SMA Negeri 1 Cianjur, menjadi juara 1 lomba dan cipta puisi pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Makassar, 24 Juni 2011. (foto: sindo)

CIANJUR - Partisipasi Cianjur dalam kancah nasional terus menggeliat, buktinya peringkat juara 1 dan medali emas dibawa pulang Muhammad Fasha Rouf, 16. Siswa SMAN 1 Cianjur ini meraih hasil maksimal pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Makassar.

Acara tersebut merupakan program yang dicanangkan Kementerian Pendidikan Nasional untuk mencari bibit berpotensi dalam bidang seni sebagai wahana untuk mempersatukan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

”Kerja keras dan usaha sungguh-sungguh yang dilakukan selama ini memberikan hasil maksimal, khususnya untuk Jawa Barat dan Cianjur. Perolehan medali emas dan status juara oleh Cianjur, membuktikan kiprah anak-anak Indonesia di bidang seni harus terus didukung,” ujar pembina sekaligus pendamping bidang puisi Kabupaten Cianjur, Yusuf Zam-Zam, kemarin.

Menurut dia, ajang tersebut merupakan salah satu kesempatan bagi para remaja dan pelajar untuk bisa mengembangkan bakat serta potensinya. ”Kesempatan ini menjadi sebuah peluang besar untuk memotivasi para remaja dan siswa lainnya. Cianjur akan terus dikenal sebagai pencetak bibit berprestasi yang mampu mengharumkan nama provinsi dan Cianjur,” kata Yusuf.

Muhammad Fasha Rouf mengaku senang karena dapat membawa kebanggaan baru bagi Cianjur. Selain itu, dia memiliki kesempatan menginjakkan kaki di Tanah Bugis serta berkenalan dengan kawan-kawan baru se-Indonesia. ”Sangat senang sekali punya kesempatan mewakili Jabar dan bisa membawa medali serta trofi untuk Jabar. Terus berusaha untuk belajar lebih baik dan mengasah kemampuan lebih banyak lagi dalam berkesenian, khususnya bidang sastra,” ujar Fasha.

Dia berkomitmen bisa memotivasi teman-temannya untuk bisa menyukai seni sastra dan bersama-sama mengukir prestasi dengan sebaik-baiknya. Ke depan akan lebih banyak lagi calon-calon juara yang berprestasi dari Cianjur. ”Saya akan mengajak teman-teman untuk tertarik mempelajari seni sastra,” imbuhnya. (ricky susan/sindo)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini