Share

Obama Kirim Utusan Pererat Kemitraan Bidang Sains

Riani Dwi Lestari, Okezone · Jum'at 08 Juli 2011 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 08 373 477313 9gYf8oLLfV.jpg Foto: Riani Dwi Lestari (Okezone)

JAKARTA -  Sudah menjadi komitmen antara Amerika Serikat dan Indonesia untuk menjalin hubungan bilateral melalui sektor pendidikan. Beragam program dijalin, termasuk dengan program pertukaran pelajar.  Youth Exchange Student (YES) yang bekerjasama dengan Yayasan Bina Antarbudaya baru saja menyambut kepulangan 110 pelajar Indonesia dari negeri Paman Sam.

Untuk membuktikan keseriusan dalam menjalin kemitraan dengan Indonesia di bidang pendidikan, Presiden AS, Barack Obama secara khusus mengirim utusannya, Bruce Albert. Bruce. Kehadiran Bruce dimaksudkan meningkatkan kerjasama di bidang ilmu biologi, kesehatan dan kesiapsiagaan pandemi, iptek, pedestrian laut, geofisika, perubahan iklim, serta pendidikan.

Transfer ilmu ini dilakukan dengan menggelar seminar bertajuk "Discussion of Science" yang diselenggarakan di Pusat Kebudayaan Amerika, Pacific Place, Jakarta, Kamis (7/7/11) malam.

Sebagai pembicara tamu, Bruce memberikan materi bagaimana ilmu sains sangat mempengaruhi seluruh aspek kehidupan, "Nilai-nilai sains bagaimanapun akan berlaku sama pada tiap negara, tidak hanya dari segi pengetahuan saja, sains juga mempengaruhi kehidupan pribadi seseorang," kata Bruce,

Bruce tidak hanya membicarakan mengenai kolaborasi sains internasional pada presentasinya, ahli biokimia terkemuka yang juga menjabat sebagai pemimpin redaksi majalah Science ini juga mempresentasikan kemudahan akses pendidikan ke AS. (ferd)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini