nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Din: SBY Harus Buat Ledakan Big Bang

Neneng Zubaidah, Jurnalis · Sabtu 09 Juli 2011 19:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 07 09 339 477923 i1AWmtloMO.jpg Ilustrasi (Foto: daylife)

JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin, mendesak agar Presiden SBY membuat terobosan dalam penuntasan korupsi.

 

Dien mengatakan, kalau mau menyelesaikan masalah korupsi harus ada penindakan segera dari Presiden. Presiden harus membuat langkah terobosan atau Din membahasakan dengan Big Bang.

 

Langkah pertama ialah memecat menteri yang tidak bekerja sesuai amanat.

 

Die tidak menyatakan siapa saja menteri yang dimaksud namun dirinya meminta menteri yang tidak kreatif dan takut berinovasi terhadap suatu permasalahan karena takut disalahkan oleh presiden maka harus segera dikeluarkan dari kabinet.

 

"Tidak hanya eksekutif tapi legislatif dan yudikatif sekarang ini sudah rusak dan Presiden tak dapat membiarkannya," tegasnya usai meresmikan Gedung Baru kampus Uhamka Pasar Rebo, Jakarta, Sabtu (9/7/2011).

 

Terobosan lain yang diharapkan Din adalah pemberantasan mafia pemilu. Katanya saat ini merupakan momentum bagi pemerintah untuk memeriksa kebobrokan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terutama apa yang terjadi di bagian IT atau informasi dan teknologi KPU. "Saya sudah menyuarakannya sebelum pemilihan Presiden. Inilah momentumnya untuk melakukan pembongkaran demi masa depan terhadap proses pemilu dan gurita korupsi yang merajalela harus diberantas," ungkapnya.

 

Din menambahkan, masalah besar yang melanda bangsa dewasa ini adalah lingkaran kebodohan atau moral illiteracy yaitu ketakmampaun dari elite bangsa yang tidak mampu membaca huruf-huruf moral. Mereka, kata dia, mampu membaca huruf latin karena banyak lulusan S2 atau S3. Akan tetapi, karena tidak mau membaca moral itulah yang membuat kaum terdidik terjebak oleh tindak korupsi dan menjadi nestapa korupsi.

(lam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini