nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SMS SBY, Marzuki Bantah Berniat Singkirkan Anas

Ferdinan, Jurnalis · Sabtu 09 Juli 2011 19:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 07 09 339 477947 JEvxBe1QZJ.jpg Ketua DPR Marzuki Alie (ist)

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie membantah berniat menyingkirkan Anas Urbaningrum dari posisi ketua umum partai.

Marzuki menegaskan pesan singkat yang dikirim ke seluruh pimpinan dan anggota dewan pembina Demokrat hanya untuk mengingatkan jajaran elite partai agar tidak saling serang terkait polemik perkara Muhammad Nazaruddin.

"Anggota Dewan Pembina (Wanbin) punya hak untuk menyarankan kepada Ketua Wanbin, itu mekanisme partai. Tindakan itu bukan untuk mendegradasi kepengurusan DPP dari Anas Urbaningrum," kata Marzuki kepada okezone, Sabtu (9/7/2011).

Pesan singkat yang dikirim, lanjut Marzuki hanya ingin meminta Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Wanbin Demokrat menengahi konflik di internal partai.

"Ketua Wanbin selaku Ketua Dewan Kehormatan untuk menindak siapapun yang melanggar perintah atau instruksi DPP. Agar tidak ada perang tanding atau saling serang antara kader PD di media massa, padahal itu sudah dilarang oleh DPP," jelasnya.

Marzuki yang juga Ketua DPR ini mengaku heran pesan singkat yang dikirim kemarin malam menyebar hingga diketahui media massa. "Ya, saya kirim SMS ke ketua Wanbin dan tembusannya kepada anggota Wanbin. Aneh urusan internal bisa beredar keluar," tandasnya.

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini