nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dapat Asimilasi, Misbakhun Belum Mampir ke DPP PKS

Ferdinan, Jurnalis · Rabu 13 Juli 2011 19:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 07 13 339 479542 wNPmPDaeMY.jpg

JAKARTA - Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengatakan Misbakhun, terpidana kasus pemalsuan dokumen pengajuan kredit ke Bank Century belum pernah mampir ke kantor DPP PKS selama menjalani proses asimilasi.

"Ke DPP belum, tidak pernah bertemu. Dia tidak punya kewajiban melapor ke DPP," kata Anis di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/7/2011).

Anis sendiri mengaku belum pernah bertemu Misbakhun saat dia mendapat asimilasi dari Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM. "Saya tidak pernah bertemu di manapun dengan Misbakhun," tegasnya.

Sebelumnya, Humas Kemenkum HAM Martuar Batubara menjelaskan setiap warga binaan berhak mendapat asimilasi bila sudah menjalani 2/3 hukuman pidana. Selain itu, syarat kelakuan baik selama menjalani hukuman juga jadi pertimbangan.

Selama menjalani proses asimilasi, Misbakhun berhak menghirup udara bebas mulai pukul 08.00-16.00 WIB."Pagi keluar dari Lapas untuk bekerja sesuai persetujuan kementerian. Sore dia kembali ke Lapas dan tidur di Lapas," ujar Martuar.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini