nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditinggal Makan, Uang Rp400 Juta di Mobil Raib

Lukman hakim Harahap, Jurnalis · Sabtu 16 Juli 2011 18:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 07 16 340 480635 sjaJVDLHBN.jpg Ilustrasi perampok (123rf)

PADANGSIDEMPUAN- Nasabah bank di Padangsidempuan, Sumatera Utara, menjadi korban perampokan. Karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Samuti Karya Lestari (SKL) tersebut baru saja mengambil uang tunai sebesar Rp500 juta.

Saat mobilnya diparkir di depan sebuah rumah makan di Jalan Sudirman Eks Merdeka, Padangsidimpuan, kaca mobil dipecah dan uang Rp400 juta raib dirampok.

Korban, Sugiono yang menjabat sebagai Kabag Tata Usaha PT SKL, Sabtu (16/7/2011) mengungkapkan setelah mengambil uang dari bank sebanyak Rp500 juta, dia bersama dua karyawan lain dan seorang pengawal anggota Kepolisian memarkir mobil untuk makan.

Namun setelah selesai makan dan hendak pergi, Sugiono melihat kaca mobil Ford Ranger dengan nomor polisi BK 9470 YK yang dikendarainya pecah.

Uang gaji karyawan yang berada di mobil dalam dua bungkusan plastik sebanyak Rp400 juta hilang digasak perampok. Namun tas berisi uang receh sebanyak Rp100 juta tidak dibawa perampok.

Sementara itu Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Andi Syahriful Taufik mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif perampokan.

Polisi juga menyayangkan tindakan karyawan perusahaan PT SKL yang dinilai lalai. Pasalnya mereka meninggalkan uang Rp500 juta di dalam mobil begitu saja untuk makan.

Untuk pengembangan penyelidikan, dua karyawan perusahaan, seorang sopir dan seorang pengawal anggota Polres Tapanuli Selatan diperiksa. Hingga kini polisi telah memeriksa tujuh saksi.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini