nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Terbakarnya Kapal Bea Cukai Dimakamkan

Ahmad Zulfikar, Jurnalis · Minggu 17 Juli 2011 19:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 07 17 340 480826 XxwKJ0JDpa.jpg Ilustrasi kapal terbakar (Foto: Ist)

MEDAN- Jenazah Ahmad yani, yang menjadi salah satu korban tewas dalam terbakarnya kapal patroli bea cukai, hari ini dimakamkan oleh pihak keluarga. Jasad Ahmad dimakamkan di Pekuburan Muslim, Jalan Ismailiyah Medan.

Prosesi pemakaman Ahmad berlangsung sederhana hanya dihadiri sekira 30 orang sanak keluarga dan para tetangga, namun berjalan hikmat. Pemakaman ini juga diwarnai kesedihan saat jasad korban diturunkan perlahan ke liang lahat.

Kesedihan terlihat dari anak tunggal korban, Farid Ma’ruf. Dia terlihat tak kuasa menahan haru, apalagi saat Farid menyirami jasad ayah tercinta untuk terakhir kali.

Bagi Farid, almarhum merupakan sosok ayah bertanggung jawab dan suka memberi nasihat, tidak hanya pada keluarga namun juga bagi rekan-rekannya.

Ahmad merupakan salah seorang dari 7 korban tewas dalam kecelakaan kapal patroli bea cukai kantor wilayah Sumatera Utara yang meledak di perairan Selat Malaka, atau sekira 3 mil laut dari bibir Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, pada Jumat malam lalu.

Jasad Ahmad ditemukan nelayan dalam kondisi tewas terapung di Perairan Selat Malaka, atau sekitar 5 kilometer dari Desa Regemuk, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu kemarin, sekira pukul 06.00 pagi.

Almarhum sempat dinyatakan hilang selama satu hari bersama 2 rekannya yakni Junaidi Purba dan Kurniawan. Sedangkan empat jenazah lainnya yaitu Sukamto, Chandra, Iwanoto, dan James Sipahutar lebih dulu ditemukan tewas dengan tubuh penuh luka bakar hanya beberapa jam setelah kejadian.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini