nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesantren di Bogor Terbakar, 2 Wanita Tewas

Endang Gunawan, Jurnalis · Senin 18 Juli 2011 04:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 07 18 340 480895 gNVDG8EmpJ.jpg Ilustrasi

BOGOR - Sebuah pesantren yatim piatu Ibnu Taimiyah di kawasan Sukaharja, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Minggu malam hangus tebakar. Kebakaran tersebut menewaskan 2 orang pengurus pesantren karena terjebak kobaran api.

Dua pengurus pesantren yakni Yuli, warga Wanareja Cilacap, Jawa Tengah dan Nurfahmi warga Bogor yang saat itu tidak ikut sholat karena tengah haid dan tewas dengan kondisi mengenaskan.

Diduga penyebab kebakaran ini adalah korsleting arus listrik. Api yang berasal dari asrama putri ini menghanguskan 7 ruangan di pesantren tersebut saat para santri tengah menunaikan ibadah sholat maghrib.

Aparat Polres Bogor yang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) belum bisa menyimpulkan penyebab pasti peristiwa tersebut, namun dugaan sementara akibat hubungan korsleting listrik. “ Dugaan sementara adalah karena konsleting listrik,” kata Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Imron Hermawan, Minggu (17/7/2011).

Imron menambahkan, pihak Polres akan mendatangkan petugas Labfor Mabes Polri untuk menyelidiki penyebab pastinya kebakaran tersebut.

“ Pihak Polres Bogor rencananya akan mendatangkan petugas Labfor Mabes Polri untuk menyelidiki pasti penyebab kebakaran tersebut, apakah adanya kesengajaan atau tidak,” tandasnya

 

(opx)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini