UPH Festival untuk Menyambut Mahasiswa Baru

Margaret Puspitarini, Okezone · Sabtu 06 Agustus 2011 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 06 373 488958 Ml4VWKCvAT.jpg Foto : 1.500 Mahasiswa Baru UPH Tahun 2011-2012/UPH

JAKARTA – Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar konser musik yang bertajuk The Classical Harmony, sebagai rangkaian UPH Festival 18 dalam menyambut mahasiswa baru (maba).  

Sebagai pembuka rangkaian kegiatan, konser ini menghadirkan penampilan istimewa, yakni penyanyi tenor asal Italia, Fabio Andreotti dan pemenang Indonesia Got Talent, Vania Larisa.

 

Meski hanya melakukan persiapan selama tiga bulan, sejak Mei lalu, para mahasiswa dari Jurusan Musik ini menyuguhkan 16 buah repertoar klasik karya musisi klasik ternama. Sebut saja, Antonio Vivaldi, Mozart, Handel, dan sebagainya.

 

Kegiatan yang berlangsung Grand Chapel, Kampus UPH, Cikarang belum lama ini, dihadiri oleh para mahasiswa baru, orangtua mahasiswa, serta masyarakat umum. Melalui konser yang dikonduktori oleh Ridolf Hehanussa ini diharapkan dapat menyampaikan pesan kepada para peserta yang hadir bahwa dengan musik semua orang dapat bersatu tanpa memandang latar belakang perbedaan sosial-budaya.

 

Acara lain yang turut menjadi bagian dari UPH Festival antara lain, Seminar Distinguished Guest Speaker untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada mahasiswa UPH. Salah satunya dibawakan oleh Direktur Utama PT Pertamina, Ir. G. Karen Agustiawan dengan tema Woman Leadership in The World of Business.

 

Di hari terakhir, yaitu Sabtu (6/8/2011) rangkaian UPH Festival 18 akan dimeriahkan oleh penampilan dari penyanyi cantik dengan alunan suara jazz-nya, Andien serta pesta kembang api sebagai penutup.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini