Share

Jaring Mahasiswa, Pegadaian Rambah UI

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Minggu 07 Agustus 2011 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 07 373 489086 cSsUfXa1tP.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Perusahaan Umum (Perum) Pegadaian akan membuka booth di Universitas Indonesia (UI). Rencananya, booth Pegadaian tersebut akan diresmikan setelah Lebaran.

Pimpinan Cabang Perum Pegadaian Depok Agung Budiyono mengatakan Pegadaian mulai membidik kalangan mahasiswa sebagai bentuk pengenalan jasa Pegadaian di kalangan mahasiswa.

"Selain itu, dapat membantu mahasiswa dalam masalah pinjaman uang untuk biaya kuliah untuk kebutuhan yang mendesak," kata Agung kepada wartawan di Depok, Minggu (7/8/2011).

Pegadaian, lanjutnya, memang tengah mengarahkan booth-nya langsung ke dalam kampus, untuk mengincar nasabah dari kalangan mahasiswa atau dosen.

Agung mengaku, membuka pegadaian di kampus bertujuan tidak hanya untuk membantu mahasiswa dalam masalah pinjaman saja, tetapi juga untuk meningkatkan regenerasi baru bahwa Pegadaian tidak identik hanya untuk orang tua, tetapi juga menjangkau generasi muda.

"Untuk pembelajaran juga, tak hanya mahasiswa tetapi juga bisa para profesor UI," tandasnya.

Agung menambahkan, dibukanya gerai Pegadaian merupakan kerja sama dengan rektorat kampus. Booth akan diresmikan, tepatnya di samping Starbucks di Perpustakaan UI.

Bangunan fisik sendiri, ujarnya, dipastikan sudah siap di area perpustakaan terbesar UI. Namun saat ini masih menunggu jaringan listrik untuk dipasang.

"Nanti tak hanya pegadaian rencananya, akan ada travel dan gerai Pos Indonesia juga di samping gerai Pegadaian," Agung mengimbuhkan.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini