nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yingluck: Saya Ingin Bekerja untuk Rakyat Thailand

Fajar Nugraha, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2011 13:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 08 09 411 489890 UEOLbI7KnZ.jpg PM Thailand Yingluck Shinawatra (Foto: AFP)

BANGKOK - Perdana Menteri Thailand yang baru Yingluck Shinawatra menegaskan diri akan bekerja untuk seluruh lapisan warga. Dirinya menegaskan tidak akan bekerja hanya pada satu kelompok saja.

"Saya tidak akan bekerja untuk satu kelompok tertentu, melainkan untuk satu negara dan seluruh rakyat Thailand," tegas Yingluck seperti dikutip The Nation, Selasa (9/8/2011).

Selain itu, perdana menteri perempuan pertama Thailand menepis anggapan dirinya tidak dapat bertahan, hanya karena dirinya serang. 

"Menjadi perdana menteri perempuan tentunya akan dihadapkan pada tantangan yang besar. Tetapi hal itu bukanlah sesuatu yang menjadi halangan," tutur perempuan berusia 44 tahun ini.

Bagi adik mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra ini, kekuatan yang dipadui dengan kelembutan serta bersedia mendengarkan keluhan rakyat justru akan menjadikan dirinya lebih kuat.

Perdana Menteri Thailand yang baru ini akhirnya mendapatkan dukungan dari Kerajaan Thailand ini, menilai kelembutannya akan membantu dalam memecahkan masalah yang terjadi di Thailand. 

Dukungan yang diberikan Raja yang sudah berusia 83 tahun ini, berlangsung saat Yingluck melakukan pertemuan dengannya. Raja Adulyadey sendiri saat ini masih terus dirawat di rumah sakit sejak September 2009 lalu.

Yingluck yang diusung oleh Partai Puea Thai, menjadi calon kuat karena partainya tersebut menguasai 60 persen dari kursi Parlemen Thailand.  Dia dianggap mampu membawa kebijakan-kebijakan yang diusung oleh kakaknya Thaksin Shinawatra saat masih berkuasa. 

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini