Share

USU Peringati Dies Natalis ke-59

Margaret Puspitarini, Okezone · Sabtu 20 Agustus 2011 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 20 373 494322 uEOXvs7O7c.jpg Ilustrasi : USU

JAKARTA - Universitas Sumetera Utara (USU), Medan memperingati Dies Natalis ke-59 di Gedung Gelanggang Mahasiswa, Kampus Padang Bulan pada Sabtu (20/8/2011).

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumut Gatot Pujonugroho, Ketua DPRD Sumut Saleh Bangun, Pandam I Bukit Barisan, Kapolda Sumut, Kajati Sumut, Walikota Medan, Rektor USU dan segenap jajarannya, Tokoh Nasional Adnan Buyung Nasution, Ketua dan anggota Wali Amanat USU, Ketua dan anggota Senat Akademik USU, Dewan Guru Besar, para Rektor di lingkungan Sumatera Utara, para Konsul Negara Sahabat, Kopertis Wilayah I, dan undangan lainnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Dalam sambutannya, Rektor USU, Syaril Pasaribu mengatakan, saat ini USU masih melanjutkan tugasnya sebagai pelaksana Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan status Perguruan Tinggi Badan Hukum Milik Negara (PT BHMN). Selain itu, USU kembali memperoleh opini Wajar Dengen Pengecualian (WDP) untuk laporan keuangan tahun 2010.

"Saya mengucapkan terima kasih pada kita semua atas pencapaian tersebut dan sekaligus mengajak untuk meningkatkan lagi kinerja dan kepatuhan kita terhadap kepatuhan yang berlaku," ujar Syaril seperti dinukil dari laman USU, Sabtu (20/8/2011).

Syaril menambahkan, tahun ini peringkat USU dalam webometrcis meningkat sebanyak 1.300 peringkat dari sebelumnya. "USU masuk peringkat 33 dari 100 perguruan tinggi terbaik di kawasan Asia Tenggara. Serta peringkat 13 dari 143 dari perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Indonesia," katanya.

Untuk memotivasi mahasiswa dalam menyelesaikan studinya tepat waktu dan memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi serta kesulitan biaya, USU secara konsisten menyalurkan beasiswa pada mahasiswanya.

"Pada periode Januari-Juli 2011, USU telah menyalurkan 5.000 beasiswa bagi mahasiswa dari golongan ekonomi kurang mampu dan memiliki prestasi akademis yang baik," katanya menerangkan.

Kegiatan Dies Natalis kali ini terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan di tingkat fakultas dan universitas. Di antaranya, donor darah, berbagai seminar ilmiah dan workshop, dan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat umum.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini