Israel Kembali Serang Gaza

Fajar Nugraha, Okezone · Rabu 24 Agustus 2011 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 24 412 495831 vxzONGMT6X.jpg Pesawat tempur Israel (Foto: AFP)
YERUSALEM  - Militer Israel mengatakan jet tempur milik mereka melancarkan serangan ke wilayah Perbatasan Gaza hari ini. Dikabarkan serangan tersebut mengenai dua gerilyawan Gaza yang sebelumnya menembakan roket ke wilayah Israel.

Kelompok gerilyawan itu diketahui langsung diterjang rudal dari jet tempur Israel, sesaat mereka melancarkan serangan roket. Meski diketahu serangan itu mengenai kedua gerilyawan, tidak dijelaskan apakah keduanya dalam keadaan tewas.

Sebelumnya, pada serangan udara terpisah Israel dilaporkan seorang gerilyawan tewas. Korban tewas itu bersalah dari faksi Islamic Jihad dan kematiannya pun sudah dikonfirmasi oleh pejabat keamanan Hamas. Demikian diberitakan AFP, Rabu (24/8/2011).

Israel menuduh pria tersebut menyelundupkan senjata ke Gaza lewat terowongan di perbatasan. Korban juga ditengarai terlibat aktivitas militansi di Gurun Sinai di Mesir.

Aksi serangan gerilyawan terhadap Israel memang melonjak tajam. Pekan lalu, serangan tersebut menyebabkan delapan warga Israel tewas. Namun Israel melakukan serangan balasan yang hingga kini belum berhenti. 

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini