Gaza Kembali Dipenuhi Serangan Berbalasan

Fajar Nugraha, Okezone · Kamis 25 Agustus 2011 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 25 412 496070 wTDsYVAPYn.jpg Serangan udara Israel di Gaza (Foto: Getty Images)

YERUSALEM - Gerilyawan Palestina dikabarkan melepaskan tembakan roket ke wilayah Israel, yang dibalas oleh serangan udara militer Negara Yahudi tersebut. Aksi serangan berbalasan ini menyebabkan empat orang pejuang Palestina tewas.

Menurut juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza Adham Abu Salmia, seorang anggota kelompok Islamic Jihad dikabarkan tewas dalam serangan udara Israel yang terjadi pada Rabu (24/8/2011) sore. Militer Israel dikabarkan mengincar beberapa warga Gaza yang melakukan serangan roket ke wilayah Israel sebelumnya.

"Pesawat tempur kami menargetkan sekelompok gerilyawan yang sebelumnya menembakan roket ke wilayah Israel," jelas pihak militer Israel seperti dikutip Associated Press, Kamis (25/8/2011).

Setelah serangan pertama, pesawat tempur Israel juga menyebabkan tewasnya seorang kelompok Islamic Jihad lainnya. Pihak militer Israel mengklaim korban tewas adalah pria yang biasa menyelundupkan senjata ke dalam wilayah Gaza.

Pihak Palestina sendiri menambahkan dua orang lainnya juga dilaporkan tewas saat serangan yang terjadi pagi hari ini waktu setempat. Dalam serangan tersebut 20 orang dikabarkan turut terluka. 

Israel mengatakan, serangan udara itu mengenai sebuah penyimpan senjata dan sebuah terowongan yang diklaim digunakan untuk menyelundupkan senjata di bawah perbatasan Mesir dan Gaza.

Aksi serangan dari kedua belah pihak ini memang tidak pernah berhenti. Aksi serangan berbalasan ini dipicu serangan roket dari wilayah Palestina yang diarahkan ke Kota Ashkelon di Israel. Seorang bayi dikabarkan terluka akibat terkena sepihan roket tersebut.

Meski Palestina yang diwakili Hamas sudah sepakat untuk melakukan gencatan senjata dengan Israel, tetapi serangan ini terus berlangsung. Serangan-serangan roket dari Gaza ke Israel itu sendiri dikabarkan dilakukan oleh kelompok militan Gaza, yang bergerak sendiri diluar Hamas seperti Islamic Jihad ini.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini