nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub: KM Windu Karsa Kelebihan Muatan

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2011 09:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 08 27 340 496996 8xJbIoYKDZ.jpg Ilustrasi (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - Tengah malam tadi, Kapal Motor Penumpang (KMP) Windu Karsa tenggelam di perairan Teluk Bone dekat Pulau Lambasina.

 

Kapal tersebut tenggelam saat dalam pelayaran dari Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menuju ke Kolaka, Sulawesi Tenggara. Kata menteri Perhubungan Freddy Numberi, penyebab kapal tenggelam diduga karena kelebihan muatan.

 

“Sampai saat ini masih mengumpulkan data korban dan penyebab pasti,” ujarnya di sela acara mudik gratis bareng Partai Dmeokrat di Arena Pekan Raya jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (27/8/2011).

 

Kemenhub, lanjut dia, saat ini masih berkoordinasi dengan Basarnas karena Basarnas yang bisa memantau secara real time.

 

“Kami akan minta laporan, biar kita tahu hasilnya seperti apa. Masih ada beberapa korban yang belum ditemukan,” sambungnya.

 

Freddy juga meminta Adpel Pelabuhan tidak membiarkan penumpang yang memaksa naik ke kapal, agar tidak melebihi kapasitas.

 

Seperti diberitakan, kapal tenggelam pada Sabtu dini hari sekira pukul 00.15 Wita dalam perjalanan dari Bone ke Kolaka. Menurut informasi sebelumnya, kapal tenggelam karena kebocoran di kemudi bagian belakang. Kebocoran diduga diakibatkan gelombang tinggi yang menghantam bagian belakang kemudi.

(lam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini