Share

Bantu Pemerataan Pendidikan, FMIPA ITB Buat Media

Riani Dwi Lestari, Okezone · Minggu 28 Agustus 2011 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 28 373 497409 PAYbS60cKJ.gif foto: itb.ac

JAKARTA - Guna membantu pemerataan pendidikan, Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam Institut Teknologi Bandung (FMIPA ITB), berinisiatif membuat media pembelajaran yang dapat membantu penyebaran ilmu pengtahuan di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dekan FMIPA ITB Umar Fauzi. Dia mengatakan, dengan membuat media yang mampu diakses oleh banyak orang, maka akan memberikan  banyak keuntungan," kata Umar, seperti yang dikutip dari situs ITB, Minggu (28/8/2011).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Tidak hanya media pembelajaran, lanjut dekan yang pernah menjabat sebagai Ketua Program Studi Sarjana Fisika 2008, FMIPA juga akan membuat metode pembelajaran dalam bentuk video ala Khan Academy.

"Metode pembelajaran dalam bentuk video ala Khan Academy bisa menjadi acuan. Model pembelajaran seperti ini menarik dan mampun mengatasi masalah mahasiswa yang tidak selalu menangkap materi kuliah dalam waktu singkat," Umar memaparkan.

Selain itu, dia melanjutkan, modela pembelajaran ini mampu melintasi batasan ruang dan waktu.

"Sehingga, mahasiswa pun bisa mengulang materi kuliah dan mahasiswa dibelahan wilayah Indonesia lain mampu mengakses informasi itu pula," jelas doktor lulusan Universitat zu Koln, Jerman tersebut.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini