Al Zaytun Off, Panji Gumilang Diperiksa Pekan Depan

Andik Sismanto, Koran SI · Senin 05 September 2011 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 05 340 498934 zbiBddvSBG.jpg Panji Gumilang saat memenuhi panggilan Mabes Polri (Foto: Heru H/okezone)

SEMARANG- Polda Jawa Tengah baru akan memeriksa pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang pada pekan mendatang. Ini dilakukan karena manajemen Pondok Pesantren Al Zaytun masih libur.

“Panji Gumilang akan dipanggil pekan depan setelah manajemen Al Zaytun aktif,” kata Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Pol Bambang Rudi Pratiknyo saat dikonfirmasi, Senin (5/9/2011).

Saat ini, lanjut Bambang, Polda Jateng masih melakukan audit manajemen keuangan dan manajemen organisasi Al Zaytun. “Kita juga melibatkan akuntan publik,” paparnya.

Pemeriksaan sendiri, tambah Bambang, merupakan pemeriksaan sebagai saksi terhadap enam tersangka NII yang saat ini sudah masuk ke meja hijau dan siap disidangkan.

“Panji masih diperiksa sebagai saksi, surat pangilan sudah disiapkan. Pangilan ini untuk ketiga kali, karena dua pemanggilan sebelumnya dia beralasan sakit,” paparnya.

“Jika panggilan ketiga tidak dipenuhi, maka Polda Jateng akan mendatangkan Panji Gumilnag dengan dilakukan penjemputan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Polda Jawa Tengah telah menetapkan Panji Gumilang sebagai tersangka dalama kasus makar NII. Dalam penyidikan, Panji terbukti sebagai komando tertinggi dari pergerakan enam tersangka NII yang telah ditangkap sebelumnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini