nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Radio Trijaya Ubah Nama Jadi Sindo Radio

Stefanus Yugo Hindarto, Jurnalis · Minggu 11 September 2011 10:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 09 10 337 501183 4UhyJjaPpq.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Radio Trijaya mengubah nama menjadi Sindo Radio mulai Minggu 11 September 2011 mendatang. Radio yang di Jakarta mengudara di frekuensi 104.60 FM itu menggunakan brand baru bernama Sindo Radio. Perubahan ini berlaku terhadap 18 jaringan Radio Trijaya di kota-kota besar Indonesia.

“Seluruh Stasiun Radio Trijaya di Indonesia pada Senin dini hari akan berganti nama menjadi Sindo Radio. Gelombang dan alamat di masing-masing kota tetap tidak berubah,” kata Station Manager Sindo Radio, Eddy Koko dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/9/2011).

Eddy Koko menjelaskan, perubahan tersebut sejatinya hanya pada nama. Kata Eddy, nama perusahan Sindo Radio masih tetap PT. Radio Trijaya Shakti seperti pada Radio Trijaya.

Selain itu, Sindo Radio juga tetap merupakan salah satu dari anak perusahaan PT MNC Radio Networks.  Bahkan studio di masing-masing kota juga masih tetap di tempat yang sama. Untuk Jakarta Sindo Radio tetap mengudara dari MNC Tower, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Menurut Eddy, alasan transformasi nama menjadi Sindo Radio pada dasarnya adalah murni kepentingan bisnis di tengah perkembangan industri media di Indonesia yang semakin kompetitif.  “Ini bagian dari upaya membangun kerja sama antara media di bawah Grup MNC Media. Nantinya Sindo Radio akan bersinergi dengan Koran Seputar Indonesia, Sindo  TV dan Sindonews.com. Tentu, sinergi ini diharapkan akan memperkokoh Sindo Radio sebagai sumber informasi terpercaya,” katanya.

Eddy memaparkan, Sindo Radio merupakan radio dengan format informasi yang disajikan menggunakan kaidah jurnalistik, dan  tentu saja tetap mempertahankan lagu-lagu hits dalam siarannya. “Sehingga pendengar mendapatkan informasi yang mendalam dan terpercaya sekaligus terhibur. Pendeknya, siaran Sindo Radio disajikan dengan enak didengar dan informatif,” katanya

Selain menyuguhkan informasi terkini yang didukung 68 reporter di seluruh jaringan, Sindo Radio juga tetap menyajikan program talkshow. Eddy mengatakan, Program Talkshow Polemik, misalnya, masih akan dipertahankan dan tetap diselenggarakan pada setiap hari Sabtu pukul 09.00-11.00 di Warung Daun.

Lebih lanjut, Eddy menjelaskan Visi dari Sindo Radio adalah menjadi radio  informasi  terbaik yang memberikan kontribusi positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Sedangkan misi dari Sindo Radio ialah menyajikan program radio yang terbaik sehingga tercipta masyarakat yang berwawasan luas, bertanggung jawab, kritis, dan dinamis dalam membina tatanan berbangsa yang harmonis.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini